PT FSTJ Salurkan Hewan Kurban ke Baznas Bazis DKI

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-PT Food Statition Tjipinang Jaya (FSTJ) menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Tahun ini, PT FSTJ menyalurkan hewan kurban sebanyak enam ekor sapi dan 38 ekor kambing. 

Direktur Utama PT FSTJ, Arief Prasetyo Adi menuturkan, hewan kurban dari PT FSTJ disalurkan melalui Baznas Bazis DKI Jakarta dan sebagian lagi disalurkan langsung ke masjid-masjid, salah satunya di Masjid Nurul Iman yang berada di kawasan Pasar Induk Beras Cipinang.

"Pemotongan hewan kurban rencananya akan dilakukan Jumat (31/7)," ujar Arief, Kamis (30/7). 

Menurutnya, enam ekor sapi dan 38 kambing tersebut dibeli langsung dari PD Dharma Jaya, BUMD Pemprov DKI yang bergerak di bidang perdagangan dan industri daging. Ini juga sebagai bentuk sinergisitas antar BUMD Pemprov DKI Jakarta. 

Untuk yang di masjid-masjid, sambung Arief, mekanisme pembagiannya tidak lagi menggunakan kupon seperti tahun lalu, melainkan di antar langsung ke rumah warga penerima kurban. Dengan begitu juga tidak akan menimbulkan kerumunan. 

"Calon penerima daging kurban sudah kita data. Daging Kurban akan diantar langsung ke rumah warga yang ada di sekitar Pasar Induk Beras Cipinang," tandasnya.(p/ab)